burung kenari f1 Panduan Lengkap

Burung Kenari F1 sangat populer dengan suaranya yang merdu sebagai ciri ciri khas. Tak hanya itu, burung kenari juga masuk sebagai burung pecinta biji-bijian. Sehingga, perawatan burung tersebut jgua tergolong mudah. Tidak heran jika burung ini juga lebih cepat gacor.

Hal lainnya yang wajib Anda tahu tentang burung tersebut adalah harganya. Harga burung tersebut cukup tinggi karena memang kicaunya yang sangat lantang, ngeroll atau panjang. Nah, kunci utama untuk menjaga burung tersebut agar tetap gacor adalah dengan memberikan perawatan yang konsisten. Misalnya, Anda harus rajin memberikan pakan EF, memandikan burung, dan melakukan penjemuran di waktu yang tepat secara benar.

Cara Merawat Burung Kenari F1

Indukan gacor biasanya adalah kenari F1 jantan, tapi ada juga yang betina. Nah, jika ingin membeli sepasang, tidak masalah. Atau, jika punya budget terbatas, sebaiknya pilih yang jantan.

Kemudian, mandikan burung tersebut secara rutin. F1 Lizard dan Kenari Larquet bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipelihara karena banyak yang mencari di tahun 2019 ini. Anda juga harus rajin ganti air mandi dan air minum setiap pagi dan sore hari. Burung ini sangat suka mandi di tempat minumnya, jadi biar tidak mudah sakit, ganti airnya secara rutin. Untuk penjemuran, jemur di jam delapan sampai sepuluh pagi. Atau, anda bisa melakukannya setelah memandikan burung dan jemur selama 30 menit rutin setiap hari.

Kondisi kandang juga harus tetap bersih. Bersihkan kotoran burung dan basuh hingga bersih. Sedangkan untuk tangkringannya juga harus dicuci paling tidak seminggu sekali untuk menghindari penyakit seperti kaki bersisik.

Kabar Terkait :  Ciri Burung Kenari Jantan dan Betina Lengkap Dijamin Akurat

Cara Pemberian Pakan

Untuk pakan, berikan EF seperti buah dan sayur secara bergantian tiap hari. Sedangkan untuk minumnya, agar burung ini ngeplong, campur dengan 1 sendok madu. EF telur rebus juga bisa diberikan dengan cara beri 3 hari sekali supaya tidak terlalu gemuk.

Cara Agar Gacor

Jika ingin burung F1 ini tetap gacor, lakukan pemasteran. Anda bisa menggunakan blackthroat untuk melakukannya karena sangat mudah gacor.