Info Lengkap Burung Kenari Lokal

Burung kenari lokal sangat populer karena dapat menambah suasana hangat di rumah. Selain enak dilihat, burung Kenari punya suara yang cantik sehingga sering dipelihara untuk tujuan bisnis. Kenari juga tersedia dalam berbagai warna, suaranya yang unik dan merdu ditambah perawatannya yang mudah menjadi alasan tambahan lainnya. Untuk pakan juga sangat mudah dicari karena burung ini suka makan sayur dan biji. Walupun namanya Kenari lokal, namun burung ini bukan asli dari Indonesia, melainkan dari negeri tetangga yang kawin sudah kawin silang.

Macam-Macam Jenis Burung Kenari Lokal

Kenari jambul kuning – Disebut demikian, karena memang warna khasnya seperti itu. Selain punya jambul yang khas. Ada lokal kuning sebagai sebutan karena memang warnanya dominan kuning terang.

Kenari Isabel – Jenis ini punya ciri khas seperti warna gelap, namun tidak ada bedanya untuk ukuran dan postur tubuhnya.

Timbardo spanyol – Kenari ini adalah jenis penyanyi yang bisa diternakkan dengan suara kicaunya yang sangat unik bahkan seperti bisa meniru nada lagu.

Seri2 kenari – Juga dikenal sebagai F2 yang merupakan kenari dari hasil perkawinan antara YS atau Yorkshire dengan F1. Jenis F1 sendiri didapat dari hasil persilangan antar Yorkshire dengan kenari lokal.

Bahkan, masih banyak lagi jenis-jenis Kenari lainnya yang wajib anda tahu. Akan tetapi, jika berbicara tentang warna, kenari hanya punya dua macam yaitu Bon dan Polos. Bon berarti terdapat campuran atau paduan warna misalnya bon orange dengan starblue, kuning dengan cokelat, atau lainnya. Sedangkan Kenari Polos adalah jenis kenari yang punya satu warna misalnya, kenari oren, kenari putih, kenari abu, dan kenari kuning.

Kabar Terkait :  Ciri Burung Kenari Jantan dan Betina Lengkap Dijamin Akurat

Harga di Ombyokan

Untuk harga kenari ombyok tentu bervariasi. Misalnya, Kenari anakan berusia dua sampai 4 bulan sering dijual sekitar 40.000 sampai 60.000 rupiah. Sedangkan untuk Kenari yang gacor atau rajin berkicau dijual dengan harga mulai dari 150.000 sampai 300.000 rupiah. Bahkan untuk kenari yang juara, harga bisa mencapai 900.000 rupiah.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa saja macam-macam burung kenari serta harganya secara lengkap. Semoga membantu!