Thursday, October 29, 2020
Home Burung Pleci

Burung Pleci

Lengkap Tentang Burung Pleci

Burung pleci adalah salah satu unggas yang unik dengan adanya lingkaran putih di bagian mata, tampak seperti kacamata. Selain dikarunia suara gacor yang merdu, unggas tersebut juga dikenal dengan julukan ngalas. Suara kicaunya juga mampu membuat banyak orang tertarik untuk merawat dan melatih biar gacor.

Dalam aneka lomba gantangan yang sedang menjamur saat ini, pleci juga punya tempat yang cukup spesial. Burung pleci juga menjadi alternative bagi para penggemar burung, terutama untuk para pemula yang sedang belajar untuk melatih kicau. Hal ini dikarenakan burung tersebut dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Tidak hanya itu, perawatan burung tersebut juga jauh lebih mudah. Meskipun burung ini tergolong burung yang murah, namun kalau sudah ngeplong dan sudah jinak, durasi kicaunya jadi panjang dan harganya jadi semakin mahal karena gacor. Namun, tentu saja ini butuh proses sehingga dibutuhkan kerja keras dan kesabaran. Jadi, kesabaran dan kerja keras Anda pada akhirnya adalah kunci utama, selanjutnya pastikan bahwa burung yang anda latih punya kualitas bagus untuk cepat gacor.

Ciri-Ciri Dan Jenis Burung Pleci

Jika berbicara tentang ciri-ciri spesialnya, tentu burung pleci berbeda-beda, tergantung jenisnya. Beberapa jenis burung pleci adalah pleci Dakun yang punya warna dada kuning sedikit hijau, lingkar mata yang standar, irisan mata putih, dan suara yang nyaring.

Sedangkan pada Pleci Dakun Macok, ciri-ciri spesialnya adalah irisan mata tampak cokelat, walaupun semua ciri lainnya sama dengan Dakun Maput. Jenis Pleci Auriventer punya warna dada abu-abu ditambah garis kuning dan badan yang tampak kekuningan. Kemudian, ukurannya juga jauh lebih panjang dibandingkan Dakut. Lingkar mata juga agak lebar, dengan suara yang lebih nge-bass, ditambah irisan mata yang cokelat. Jenis-jenis Pleci lainnya adalah Pleci Buxtoni, Pleci Montanus, Pleci Dakun Bali, Pleci Black Capped, dan Pleci Salvadori Enggano.

Nah, mungkin karena banyaknya jenis pada unggas yang satu ini, maka bagi para penggemarnya membutuhkan waktu cukup lama untuk mempelajari berbagai macam jenisnya. Pada akhirnya, merawat burung ini untuk gacor memang membutuhkan kesabaran, namun untuk perawatan sehari-harinya tidaklah sulit. Anda bisa belajar seiring berjalannya waktu nanti.

Menarik

Popular Post