burung pleci betina

Burung pleci betina mungkin membuat anda bingung untuk membedakannya dengan pleci jantan. Pasalnya, burung ini tampak sama dan sangat sulit dibedakan. Berikut adalah beberapa informasi menarik untuk membantu anda membedakan pleci betina dan jantan.

Ciri-Ciri Betina

Versi betina punya ekor yang lebih pendek dengan bagian ujungnya yang tampak rata. Sedangkan di bagian duburnya jauh lebih kecil dibandingkan yang jantan dengan lebih sedikit bulu yang tumbuh. Kemudian, bagian kepala betina juga tampak lebih kecil, namun paruhnya lebih panjang. Untuk melihat perbedaannya dari bulu, warna betina cenderung lebih kusang, namun klep mata tampak bulat dan sedikit tebal tapi tidak ada garis putus. Terakhir, anda bisa membedakannya dari bagian tubuh yang cenderung bulat dan lebih pendek. Itulah beberapa ciri-ciri yang spesifik tentang burung pleci betina yang jelas berbeda dengan jantan.

Betina Vs Pleci Jantan Dari Suara

Dari segi suara, burung pleci betina punya suara yang masih kurang nyaring dan kurang mengkristal. Masih lebih enak didengar pleci jantan. Hal ini dikarenakan versi betina punya suara yang cenderung kurang jernih dan lirih. Untuk membedakan dari segi kicauan tentu membutuhkan kejelian yang sangat luar biasa. Namun, ini semua dapat diketahui dari pengalaman anda. Maksudnya, semakin lama anda melatih burung tersebut dan merawatnya, maka semakin mudah pula bagi anda untuk lebih bisa membedakan mana yang betina dan mana yang jantan.

Sedangkan bagi pemula, sebaiknya untuk belajar dari yang lebih tahu. Namun, perlu juga untuk melatih kemampuan dalam hal mendengarkan kicauan sehingga akan lebih mudah mengerti nantinya.

Kabar Terkait :  Download Suara Burung Pleci Gacor Ngalas Buat Bakalan Masteran Mp3

Nah, untuk membantu anda lebih mudah, anda juga bisa menggunakan berbagai gambar yang membedakan keduanya. Dengan tips di atas, maka itu artinya anda benar-benar harus jeli, teliti dan memperhatikan semuanya dengan sangat khusus. Nantinya, pengalaman andalah yang akan membantu anda sehingga bisa mengamati dengan maksimal seperti yang anda harapkan. Jadi, fokus pada bagaimana membedakan bagian fisik juga perilaku. Dengan begitu anda bisa membedakan keduanya.