Launching BnR Jangkar

Berkah indah untuk BnR Surabaya Pasca Hari Raya Idul Fitri, yang kini memiliki gantangan baru untuk tempat bernaung para Juri BnR bersama kicau mania sekitar Kota Pahlawan untuk mengasah kemampuan mengolah, dan membuat jagoannya Koncer di gantangan.

Gantangan yang dulunya diisi oleh Juri Juri Independent ini, kini sudah bernaung di bawah payung BnR Indonesia dengan komando langsung Setiono (Ketua BnR Surabaya) atau biasa disapa STH.

STH Setiono (Ketua BnR Surabaya)

Suasana Rindang area Gantangan Lunching BnR Jangkar Surabaya

Lokasinya yang strategis, berada di tengah kota Surabaya (Jl. Bogowonto No.30) dengan area yang Luas rindang dan nyaman, membuat gantangan yang satu ini bakalan menjadi tempat ngumpulnya kicau mania untuk bersilaturahmi Latber, Latpres, maupun Event kedepan.

Pada hari minggu 16/05/2021 lalu telah digelar acara Launching-nya bersama kicau mania sekitar kota Surabaya.

Animo pesertapun terbilang ramai, sekelas acara yang digelar 3 hari setelah hari Raya Idul Fitri, dimana yang biasanya kicau mania masih sibuk dengan kegiatan Hari Raya, namun Launching bnR Jangkar masih disambangi Kicau mania untuk berlaga.

Bpk. Gandu (Penasehat BnR Jatim)

Dibuka dengan tiket sebesar 200rb, 100rb, 75rb, 55rb, 35rb, dan 25rb. Gelaran perdana ini sempat dihadiri oleh Penasehat BnR Jatim yakni Bpk Gandu, ia mengatakan “Lomba yang tak terlalu banyak jumlah peserta seperti main G ini enak, Juri tak sulit nyari burung kwalitas, jikalau burung uda kerja semua, tinggal liat aja yang mana yang lebih menonjol sesuai pakem BnR, atau yang mana yang ada minusnya itu gampang, jadi Juri gak lagi jadi bahan salah salahan kan”.

Tak hanya kelas Murai Batu dan Cucak Ijo saja yang paling diminati gelaran kali ini, di kelas burung Anis Merah pun sempat full gantangan di sesi A nya. Hingga sesi B pun para Aniser yang hadir disini tetap padat mengikuti lomba.

Suasana dalam gantangan kelas Anis Merah, Kacer, dan Murai Batu

Bapak Kacer Indonesia Sunarto W. (Baju Pink muda) bersama tim Kacer mania P2HP

Sedangkan untuk kelas Kacer terbilang mirip dengan kelas Anis Merah, yakni mampu menghadirkan para pecinta Hitam Putih untuk berlaga, sekaligus gelaran kali ini, juga dihadiri oleh Bapak Kacer Indonesia (Sunarto Wirjohadi).

Kabar Terkait :  Tiket Utama Full 60 Gantangan - Road To Walikota Probolinggo Cup 3

Selain hadir bersama para pecinta kacer mania (P2HP) Bpk. Sunarto bahkan sempat membawa pulang tropi juara 1, hasil dari Kacer jagoan lawasnya yang bernama Black Mamba.

Ko Yandik (Pengelola Gantangan BnR Jangkar)

Koko Yandik (salah satu Pengurus BnR Jatim) hadir pula di gelaran kali ini, bagaimana tidak, sebab kedepan dialah yang akan mengelola gantangan BnR Jangkar ini atas perintah Bpk. STH.

Kedepan ia bersama mas Fandi akan tetap berkordinasi untuk rencana dan rancangan apa yang akan disajikan kepada Kicau Mania nanti. Namun untuk sementara ini, gantangan BnR Jangkar, akan menggelar Latberannya setiap hari, mulai hari Senin sampai Minggu.

Untuk latber Hari Senin sampai Jum’at dimulai pukul 2 siang, dengan tiket berkisar 15rb, 20rb, dan 25rb. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu akan start pukul 10 pagi dengan memainkan batas jumlah gantangan yakni G20, G24, dan G36. “Kenapa kita buat G di hari Sabtu? Karena selain request Pak STH, gantangan G ini lebih diminati Kicau Mania karena pantauan Juri di kelas kelas ini jauh lebih bagus”

“Semoga gantangan BnR Jangkar ini menjadi wadah para Kicau mania dan Kekek Mania kedepan, Semua Boleh merapat kesisni, Sendainya ada hal yang kurang dari kinerja Crew atau Juri BnR Jangkar ini, Jangan segan untuk memberitahukan kepada kami, Komplain lah dengan baik” Jelas Koko Yandik. – Sa3ya

Video Ulasan ada di bawah ini