SKM Spesial Takbir

Abah Wilson kembali menggelar Lomba burung berkicau 1 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1423 H dengan tajuk SKM Spesial Takbir, Minggu 01 Mei 2022.

Juri SKM dengan seragam Baru

Yang berbeda kali ini ada pada posisi pengadil lapangan alias Juri atau biasa disebut “Pejuang Amanah”. Dimulai hari ini semua Juri SKM mengenakan seragam Juri, yakni hem lengan panjang berwarna Putih dengan logo SKM di depan dada kiri dan bertulis SAHABAT KICAU MANIA di bagian Punggung belakang.
Dengan seragam putih tersebut seakan mengabarkan bahwa kedepan ini hari yang Fitrih (Suci) maka Juri SKM pun akan selalu Suci, Jujur, dan Amanah.

Suasana gelaran SKM Spesial Takbir

Laga dimulai dengan kelas Murai Batu A yang dimenangkan oleh Murai Exotic milik Erik Seto MJK Gen SF sebagai Juara 1, Murai Armani milik Arif D’Champ BF sebagai Juara 2, dan Warior milik M. Fadli dari Trosobo di posisi Juara 2.

Mr. Arif (Tengah) dengan sejumlah kemenangan Murai Batu Armani

Dan diantara Murai Murai jagoan yang berhasil meraih juara sejak sesi pertama tersebut, hanya Murai Batu Armani yang berhasil mengulang kemenangan hingga 3 kali kemenangan. Yakni murai batu Armani.
Selain kemenangan juara 2 di sesi awal, Murai Armani juga Juara kedua di kelas utama, yakni kelas Murai batu Tantangan dengan tiket sebesar 550.000. kemudian dikelas Murai batu D, akhirnya Armani berhasil menduduki posisi pertama.

Roni angkat bendera Koncer A Mutlak untuk Murai Pangestu

Bermain satu sesi saja Murai batu yang bernama Pangestu milik Roni Sarikat Sf bikin geger kelas Murai batu Utama kala itu. Permainannya yang memukau Juri SKM, juga membuat seru peserta yang lain saat menyaksikan Pangestu saat berlaga.

Aksi Murai Pangestu di kelas Utama Tiket 550.000

Bagaimana tidak, gayanya yang menyerupai burung cendet yang mendongakkan kepalanya terkadang juga nyaris nyeklek ke belakang ini tampil all out dari awal digantang hingga akhir penilaian. Suara yang dinyanyikanpun suara suara isian semua. Tak heran jika akhirnya murai Pangestu ini berhasil mengumpulkan 4 bendera A alias mutlak sebagai Juara pertama.

Kabar Terkait :  Daftar Juara Latber Top Ten feat BnR (05/01/2022) - Patih Udara Perdana Langsung Moncer

Murai Batu Pangestu ini sebenarnya dilagakan Roni Sarikat dalam rangka coba coba atau hanya pemanasan saja. Sebab selama ia menTake Over Pangestu seharga 40 Juta dalam kondisi rusak, Roni hanya fokus merawat dan meRekondisi Pangestu saja, belum sama sekali dibawa ke lomba. Dan baru hari inilah perdana ia gantanga, alhasil, meski diakui oleh Roni Sarikat bahwa murai Pangestu ini hanya 40% saja dari penampilan maksimalnya, namun setidaknya murai pangestu menandakan ia sudah sehat kembali dan sudah siap kembali naik gantang.

2 Tropi Juara berhasil dibawa pulang Murai King Arthur

Di sisi lain, ada murai King Arthur milik Kemas SKN. Dimana murai tersebut juga sempat bikin geleng geleng peserta lain. Perform sujud sujud dengan membuka ekor ala Kacer saat mendongak sembari memuntahkan suara Kenari, Lovebird, Walang Kecek, dan Kuntilanak itu sukses membuatnya menjadi Juara pertama di kelas Murai Batu D dan Juara 4 kelas Murai Batu B.

KIng Arthur saat Juara 1 kelasw MUrai Batu D

Burung Murai Muda Hutan tersebut sebenarnya juga dalam posisi perdana digantang setelah 2 bulan lalu berganti perawat. Maka seakan hari ini pembuktian sang perawat menyaksikan hasil rawatannya berhasil menjadi Jawara tiang besi.
DeniDen