Mega Bintang Halal Bihalal

Hari minggu tanggal 08 Mei telah digelar pameran dan lomba burung berkicau di gantangan Kodam Brawijaya dengan tajuk Mega Bintang dengan bukaan tiket sekitar 1Jt, 500, 300, 200, 100, 75, dan 55 ribu rupiah dengan sajian G, atau batasan jumlah gantangan.

Gelaran Mega Bintang kelas Murai Batu G16

 

Nawang Wulan Membalas Kekalahan

Memainkan hingga 30 kelas dengan berbagai jenis burung yang diantaranya ada kelas Cucak ijo yang untuk gelaran ini begitu mencolok penampilannya hingga meraih 3 kali juara, yakni Cucak ijo Nawang Wulan milik Gus Ibad dari tim Ubed 61.

Tim Ubed 61 saat angkat bendera Juara 1 untuk Cucak Ijo Nawang Wulan

Nawang Wulan bermain sebanyak 4 kelas dan berhasil tampil di 3 sesi, terutamanya saat di sesi awal kelas Cucak ijo A, namun ternyata dewi fortuna tak memihak padanya meski ia bekerja all out namun ia tak mendapatkan nominasi juara, hingga akhirnya saat tampil kembali di sesi kedua ia berhasil menduduki podium pertama dengan kinerja yang memang tak bisa dipungkiri.

Aksi Cucak Ijo Nawang Wulan milik Gus Ibad Ubed 61

Mulai dari tonjolan Gereja Tarung dan Serindit hingga kecepatan paruhnya saat memuntahkan suara Roll Speed nya memang dahsyat. Tak heran jika lagi lagi mendapat penilaian dari peserta lain yang mengatakan jika Cucak Ijo Nawang Wulan adalah burung yang paling stabil dan bakal jadi Cucak Ijo Legend nantinya.

Berikut Video Aksi Cucak Ijo Nawang Wulan

 

Murai Valentine si Muda Berbahaya

Di kelas Murai Batu ada jagoan muda asal Mojokerto yakni milik D’Javid yang bernama Valentine yang berhasil menduduki juara 1 dan 3.

Tim D’Javid dengan sejumlah tropi kemenangan Murai Valentine

Di kelas Utama yakni di kelas Murai Batu G16 dengan tiket 1 Juta Murai Valentine cukup puas sebgai Juara 3.

Kabar Terkait :  Tiket Utama Full 60 Gantangan - Road To Walikota Probolinggo Cup 3

Namun saat kembali naik di kelas Murai Batu B, Valentine membalas ketinggalannya dengan Juara 1.

Di kelas tersebut Valentine juga menampilkan kinerja yang sama meski usianya 10 bulan. Gaya sujud sujud konstan dari awal hingga akhir dipadu dengan suara tonjolan yang didominasi suara Cililin dan Kenarian yang dibawakan dengan durasi panjang dengan power yang dahsyat mampu menembus teriakan peserta lain.

Murai Valentine saat juara 1 Murai batu B

Diketahui sebenarnya Murai batu Valentine ini adalah salah satu hasil cetakan kandang ternak murai batu ekor panjang milik D’Javid BF sendiri, yang mana awalnya hanya coba coba membawa Murai Valentine ke arena lomba burung latbera.

Berkat selalu menang di latberan, akhirnya dibawalah ke lomba besar seperti di gantangan The Sultan Malang dan event Polotawar yang pada kenyataannya ia mampu kerja maksimal hingga tak luput dari hasil Juara.

 

Kacer Hector Menang untuk 10 Juta

Kacer Hector 2 kali juara 1 siap ke Masterpiece Arena

Sedangkan di kelas burung hitam putih Kacer, juga tak ketinggalan ujuk gigi jagoan milik Yudistira yang bernama Hector dengan menang Nyeri alias juara 1 sebanyak dua kali.

Dari dua kelas yang disediakan panitia mampu dilibas oleh Kacer Hector, terutamanya saat sesi pertama yakni kelas Kacer A yang tergantang di nomer 39.

Aksi kacer Hector

Suara Cucak Jenggot, Rambatan, Greja tarung, mampu ia muntahkan sembari menggoyangka kepala dan membuka ekornya (Ngebyak ekor).

Dan diketahui dari sang joki bahwa penampilan Kacer Hector kali ini adalah serangkaian tampilannya menuju ke event di blok Barat yakni di gantangan Masterpiece dengan tiket 10 Juta.

Sesi pertama kelas Kacer langsu disabet Kacer Hctor Juara 1

Dan di gelaran kali ini adalah penampilan ketiganya di lapangan pasca menjalani masa mabung, meski demikian, ia sudah siap gas ke Halal Bi Halal Masperpiece Arena pada tanggal 22 Mei 2022 di tiket utama kelas Kacer tantangan.

Dt Proklamator Cup sebagai Juara umum BC

Bahkan berkat sumbangan poin dari Kacer Hector inilah, tim yang mewakili PBI untuk Duta event Proklamator Cup yang akan digelar pada hari Minggu 5 Juni 2022 di ruang terbuka hijau Kanigoro Blitar, berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum BC.

Kabar Terkait :  Brosur Kgofifah Cup 2

 

Lovebird KNA Kuasai 2 Kelas Plus Juara Umum SF

Untuk kelas paruh Bengkok, jagoan milik tim KNA BF Bapak Matius yang tampil di dua kelas lovebird yakni kelas Lovebird umum dan lovebird Fighter. berhasil memborong tropi eksklusi berbahan logam itu.

Mr. Matius Bapak KNA hadir mengikuti lomba

Di kelas Lovebird Fighter tim KNA kembali mengandalkan Lovebird Combat yang memiliki durasi kekekan super panjang. Dengan kepiawaiannya ngekek panjang, Combat tampil tak terbendung di sesi kelas Lovebird Fighter A, hingga tembus 4 menit ngekek tanpa henti dan meraih Juara 1.

Kemudian di kelas Lovebird Umum, tim KNA mengandalkan Lovebird Bilqis untuk menyabet Juara 1 sebanyak 2 kali, tepatnya di kelas Lovebird umum G16 dan Lovebird Umum A.

Selain 2 lovebird andalan tim KNA tersebut, masih ada jagoan jagoan yang lain yang berhasil meraih juara hingga tim KNA dinobatkan sebagai Juara Umum SF.

Tim KNA keluar dengan Tropi Juara umum SF

Berikut Aksi Lovebird Birqis

Kenarinya Budi Gendut Menang Tos dua kali

Kelas burung Kenari, jagoan milik Kenari Mania kawakan yakni Budi gendut berhasil moncer dua kali di gelaran olahan Teguh Hanzo ini.

Polesan Budi gendut untuk Kenari Green Zone membuahkan hasil Juara dua kali

Dengan bawaan gaya suara ngalun, durasi panjang dengan jeda rapat, kenari jenis AF ini harus selalu berebut juara alias Tos untuk meraih kemenangan.

Di sesi kelas Kenari B ia harus tos berebut Juara 3 dan 4 yang akhirnya ia mendapat juara 4
Kemudian di sesi kelas Kenari C ia kembali tos berebut Juara 2 dan 3 dan berhasil menang tos sebagai Juara ketiga.
DeniDen