SPESIAL RAMADHAN SKM

Sahabat Kicau Mania atau disingkat SKM yang dikomando oleh abah Wilson, menggelar acara lomba dan pameran burung berkicau di bulan Rmadhan ini dengan tajuk SKM Spesial Ramadhan. Minggu 10/04/2022

Suasana kelas Murai batu G24

Gelaran tersebut di helat di gantangan Puspa Agro di jalan Jemundo Sidoarjo dengan sajian 24G lima kejuaraan.

Membuka sebanyak 16 kelas berhasil menyedot banyak animo kicau mania untuk berlaga meski di tengah bulan puasa Ramadhan.

PEJUANG AMANAH Juri SKM saat bertugas di kelas Cucak Ijo

Selain hadiah yang menarik, gelaran ini cukup menjadi alasan kicau mania yang hadir, sebab penilaian yang fair play dan mengadopsi sistem SMM yakni Penjurian per blok, tanpa kordinasi, dan Pengajuan terbuka. Gelaran ini membuat betah para kicau mania yang hadir untuk ikut kembali di kelas kelas berikutnya.

Bahkan para member SMM pun ikut melagakan burung burung murai batunya disini, seperti Abah Chamto, Dwi Jalu, Abah Hudan, Heri Buzer, Dani DenBagus dan lain lainnya.

Murai Batu Gajah Mada milik Abah Chamto Menteng group

Abah Chamto sendiri di gelaran ini cukup senang, sebab jagoan murai batu bloroknya yang bernama Gajah mada mengisi posisi juara ke empat meski harus berjuang melalui tos perebutan juara 3, 4, dan 5 di kelas Murai batu C.

Abah Hudan 911

Sedangkan Abah hudan, melalui murai batu Lokomotif berhasil nangkring di podium juara 3 di kelas utama yakni Murai batu A dengan tiket 550.000.

Murai batu Pancasona Dany Denbagus Juara 1 Tiket Utama

Pengisi posisi juara pertama di tiket 550.000 tersebut, berhasil diisi oleh Murai batu milik Danny DenBagus dengan murai batu yang bernama Pancasona.

tim Dani Den Bagus berhasil nambah koleksi tropi dari Cucak ijo Bonek

Video Aksi Cucak Ijo Bonek :

Kabar Terkait :  Abah HUdan 911 SF - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Selain itu, cucak ijonya yang bernama Bonek juga turut mengisi data kejuaraan di kelas Cucak ijo B untuk tim Dani DenBagus.

Dwi Jalu SF pantau jagoan berlaga dari pinggir lapangan

Berjuang tak henti henti terlihat pada tim Jalu SF, dengan membawa 3 amunisi Murai batu, Dwi Jalu dan rekan rekannya mengikuti seluruh kelas Murai Batu gelaran kali ini, yang salah satunya adalah amunisi baru.

Meski amunisi barunya sempat gagal meraih juara dikarenakan turun lantai namun murai batu yang belum memiliki nama ini terbilang apik penampilannya jauh sebelum akhinya ia turun ke lantai sangkar.

Tim Jalu SF sukses Bawa 2 tropi Juara 1 hasil dari Murai Adipati

Meski demikian, ternyata jagoan Dwi Jalu yang lain berhasil menggantikan sejumlah kemenangan pasukan ekor panjangnya hingga akhir gelaran. Salah satunya ada murai Adipati yang membayar lunas denga dua kemenangan juara 1 alias menang nyeri, yakni di kelas Murai Batu C dan Murai Batu E.

Hingga diakhiri dengan kelas Murai Batu F, gelaran perdana di bulan Ramadhan ini memang benar benar kondusif dan rapi tanpa halangan. Sajian kelas kelas burung yang lainpun terjadwal sesuai susunan acara dan tetap berakhir sebelum waktu berbuka puasa yakni pada pukul 16.00 wib.

Abah Wilson (Penyelenggara)

“Setiap gelaran SKM memang selalu on time, kami membuka kelaspun tak banyak banyak, jadi meski diluar bulan puasa, jumlah kelas yang kami berikan juga sama. Yang intinya kita bagaimana tetap menjaga kualitas Juri dan burung burung para peserta. Kalau terlalu lama efeknya Juri terlalu capek kan, begitupun burung teman teman, kemungkinan juga akan capek, yang itu bisa terjadi selain karena nunggu terlalu lama untuk ikut kelas yang paling akhir, bisa jadi juga karena kelas masih ada dan diikutkan lagi burungnya kan kasian, jadinya dipaksakan kan nanti, jadi semuanya kita jaga stabilitasnya” tutup Abah Wilson diakhir gelaran. DeniDen