3 hari lagi gelaran Piala Barometer Indonesia yang di gelar di lapangan Batalyon Kavaleri 9, serpong – Tangerang pada hari Minggu 17 Oktober 2021 oleh PBI akan dihelat dengan sederet peraturan yang sangat ketat.

Brosur Piala Barometer Indonesia

Salah satunya adalah, MENGGANTANG HARUS TEPAT WAKTU. Sebab di lapangan, terutama pada gantangannya nanti Panitia memberikan gantangan otomatis.

Timer Penghitung Otomatis Buka Tutup Lubang Gantangan

Gantangan otomatis adalah gantangan yang bekerja secara otomatis akan menutup lubang gantangan ketika waktu yang sudah ditentukan (Timer) selesai.

Dimulai dari aba aba MC yg menghitung 1 sampai 3, kemudian timer gantangan akan menyala Pada posisi terbuka oleh Operator gantangan dengan toleransi 5 detik menuju penutupan lobang gantangan.

Cara tersebut disinyalir akan lebih efektif bisa membuat Kicau mania tidak lagi saling tunggu menggantang yang biasanya berakibat molor waktu dan terlalu lama menggantang.

Selain itu, target panitia untuk bisa finish Lomba sebelum menjelang maghrib, lebih bisa terealisasi.

Lalu, konsekwensi apa yang didapat oleh Kicaumania yang kehabisan waktu menggantang ?
1. Burung tidak bisa digantang (Sebab Lobang Gantangan sudah Tertutup, dan tidak bisa dibuka).
2. Peserta dan burungnya tidak bisa ikut pada kelas tersebut.
3. Peserta dianggap DISKUALIFIKASI
4. Uang tidak bisa dikembalikan dengan alasan apapun.

Perihal tersebut, Panitia mengaku sudah mengumumkan secara langsung Kepada calon peserta, juga melalui medsos dan sejumlah media partner nya. Dengan harapan, calon peserta bisa paham betul tata cara saat menggantang. Agar pula nanti tidak ada peserta yang kecewa akibat gagal gantang di Piala Barometer PBI.

 

 

Kabar Terkait :  Gantangan Top Ten diBongkar